Minggu, 19 September 2010

Me and My Memory 6 " Sahabat Kecil "

       Miftahussalam ( aku sering memanggilnya Salam ), adalah siswa istimewa dengan bakat ilmu di bidang matematika. Terlahir dari keluarga yang kurang berada, tidak membuatnya patah semangat untuk mengejar cita-cita. Walaupun harus mengayuh sepeda selama 20 menit dan diteruskan dengan naik angkot selama 10 menit, ia tak gentar ataupun berkeluh kesah demi segudang ilmu yang akan ia dapatkan sesampainya disekolah nanti.
        Baru kali ini aku merasa sangat nyaman mempunyai teman, mengingat aku bukanlah orang yang close friend  ( close friend berasal dari bahasa inggris yang menurut Wonka's dictionary berarti terbuka ). dan alasan kuat mengapa aku nyaman berteman dengannya adalah karena ia adalah satu-satunya teman sekelasku yang menggunakan bahasa asli Indralaya, bukan bahasa palembang yang mayoritas digunakan oleh teman sekelasku. Karena komunikasi yang berhasil lewat bahasa itulah ia menjadi teman, guru sekaligus menjadi lawan berdebatku setiap hari.
         Tak tahu mengapa, kami mempunyai banyak kesamaan. Dari wajah yang kurang memadai, perekonomian dibawah standard, penggunaan bahasa yang mayoritas digunakan oleh penduduk asli, sampai-sampai kami jatuh cinta pada saat yang hampir bersamaan. Pada wanita yang berbeda tentunya....hahaha


To Be Continue....

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar